Home / Berita / Plt. Sekda Ngawi : Dua Kunci Serap Kunjungan Wisata

Plt. Sekda Ngawi : Dua Kunci Serap Kunjungan Wisata

Ngawi – Sebagai upaya mengembangkan sikap dan perilaku mencintai lingkungan. Dinas Pariwisata Olahraga dan Pemuda Kabupaten Ngawi menggelar Sosialisasi Sadar Wisata bertempat di Ruang Pertemuan Notosuman, Rabu (05/04).

Kegiatan sosialisasi tersebut menghadirkan tiga narasumber yaitu Purnomo Anshori Ketua Pokdarwis Jatim, Andi Yuwono Ketua Asosiasi Desa Wisata Jatim, Trisno Sudigdo Dewan Pembina East Java Ecotourism.

Sosialisasi tersebut dihadiri 120 peserta terdiri dari unsur perwakilan Kecamatan se-Kabupaten Ngawi, Kades, Pemuda, Tokoh Masyarakat, Pokdarwis serta Pengelola Hotel dan Restauran yang ada di Kabupaten Ngawi.

Dalam kesempatan tersebut Plt Sekda Ngawi Moh Sodiq Triwidiyanto menyampaikan pencanangan Visit Ngawi telah lama digaungkan oleh Bupati Ngawi dan tahun ini lah gongnya.

Ada dua cara untuk mencapai tujuan tersebut yang pertama ialah memperbanyak event-event dikabupaten ngawi. “Saat ini sudah diinventarisasi terdapat empat puluh dua event berskala Regional, Nasional maupun Internasional. Yang terdekat ada Jazz Carnival Perform Benteng Van Den Bosch dengan bintang tamu Krakatau Band”.

Yang kedua yaitu dengan menggandeng patnership atau pihak ketiga untuk lebih menyemarakkan semua event-event di kabupaten ngawi. Dengan dua jurus jitu tersebut mudah-mudahan ngawi semakin dikenal masyarakat luas baik Regional, Nasional maupun Internasional. (Bagian Humas dan Protokol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *